pict. source: internet
Bahagia itu sederhana. Ya, it's true. Sesederhana menarik bibir mu 2 cm ke kiri dan 2 cm ke kanan (Jangan dibayangkan! Just do it :p ). Ketika Anda tersenyum, Anda telah memiliki kesempatan untuk berbahagia. Senyum yang tulus, bukan senyum penuh kebohongan.

Penasaran dengan gambar kakek yang tersenyum lebar dengan lepasnya, saya coba search di internet *), ternyata kakek itu adalah seorang penjual susu. Apakah dia kaya? Tentunya tidak. Tapi kakek itu masih bisa tersenyum bahagia.

Kekayaan dan ketenaran tak akan pernah menjamin kebahagian hidup. Buktinya, masih banyak aja pejabat kaya tapi korup #ups

Lebih jauh lagi tentang betapa sederhananya bahagia dapat kita pelajari dari anak kecil. Anak kecil dapat dengan mudahnya tertawa hanya dengan hal-hal kecil. Senyuman mereka adalah senyuman yang tanpa beban. Betapa bahagianya dapat tersenyum tanpa beban.
pict. source: otephotography **)

Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk bahagia.

Dan bahagia yang paling berharga adalah membuat orang bahagia.

Padahal bahagia itu sederhana, namun kenapa masih banyak orang bersedih. Sedih itu sensasinya sama seperti bahagia. Yaitu suatu keadaan yang kita merasa nyaman di dalamnya. Banyak orang merasa bersedih dan enggan untuk merasa bahagia, karena mereka nyaman dengan keadaan yang bersedih. Jika mereka tidak nyaman dengan kesedihan, mengapa pula mereka tetap setia dengan kesedihan. Satu hal yang perlu dilakukan adalah menemukan sesuatu yang lain yang menyenangkan dan membahagiakan, sebagai upaya untuk hijrah dari kesedihan menuju kebahagiaan.

Banyak diantara kesedihan-kesedihan itu yang dimotori oleh satu penyakit yang sangat berbahaya yaitu 'patah hati'. Merasa heran juga dengan satu penyakit ini, sampai sampai ketika seseorang mengalaminya, pengobatan paling mujarab adalah curhat di socmed. Dan banyak diantara korban-korbannya adalah wanita.

Patah hati memang menyakitkan. Tapi akan sangat merugi ketika Anda hanya meratapi kesedihan dari sesuatu hal yang sebenarnya tidak menguntungkan Anda. Life must go on. Just forgot it, and look for something fun and happy.

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Bahagia yang utama adalah bahagia seseorang yang senantiasa menjadikan Anda sebagai sumber dari kebahagiaannya. Tak ada yang lebih berharga dari bahagianya orang tua.

Bahagia itu sederhana. Mungkin sebagian besar dari kita masih bingung bagaimana cara kita untuk membahagiakan mereka. Tapi, satu hal yang perlu dicatat adalah kebahagiaan mu adalah kebahagiaan mereka.

Tidak ada orang tua yang tidak bahagia melihat anaknya bahagia. So, satu cara sederhana untuk membuat mereka bahagia, adalah dengan berbahagia.

#######

Tak ada hal yang lebih membahagiakan diri ku kecuali melihat ibu dan bapak ku tersenyum bahagia melihat ku.

Terlalu banyak pengorbanan mereka yang telah lakukan untuk diriku.

Aku berharap mereka akan selalu bangga dan bahagia akan diriku.

I will always make you proud of me, mom, dad.

Kecup jauh dari anak mu yang belum bisa memberikan banyak kebahagiaan untuk mu. Love you :*

#######

 Salah satu cara ku membahagiakan mu adalah dengan menuntaskan study ku. 

Wisuda Sarjana 18 Desember 2012 UNSOED Purwokerto

-------
*) http://karyaku-matahariku.blogspot.com/2010/05/seorang-kakek-penjual-susu.html
**) http://otephotography.blogspot.com/2011/01/senyum-gadis-itu-bernama-ungga.html

Post a Comment Blogger

 
Top