Sesungguhnya pada setiap kesulitan itu ada kemudahan. Dan terkadang sesuatu yang kau anggap akhir adalah awal dari yang lain.

Setiap manusia mempunyai kisah hidupnya masing-masing. Kisah hidup bermakna yang mungkin orang lain tak peduli. Tak masalah mereka tak peduli. Karena kisah hidup Anda lah yang akan menuntun kehidupan Anda, terlepas apakah kisah itu manis atau pahit.

Sedikit apapun gula, tetap akan terasa manis. Sedikit apapun garam, tetap akan terasa asin. Sedikit apapun sebuah kisah hidup yang pernah Anda alami, tetap itulah pengalaman hidup Anda. Dan, diantara perjalanan hidup Anda pasti ada suatu masa dimana Anda ingin kembali kepadanya. But, it's imposible. Jadikan peristiwa ini sebagai semangat kehidupan Anda untuk menjalani hari esok yang lebih baik.

Salah satu kisah hidup yang berharga adalah masa-masa ketika kita kuliah. Pengalaman yang sungguh tak ternilai harganya. Pengalaman ketika status baru menempel pada Anda, mahasiswa. Mahasiswa, masa yang tak terlupa.

Sangat rugi rasanya ketika Anda tidak mempunyai kenangan yang membuat Anda rindu akan masa pendewasaan ini. Sekarang coba pikirkan, apa yang Anda ingat tentang masa kuliah?

Ingatkah tentang ospek atau masa orientasi mahasiswa baru, pintu masuk menuju kehidupan kampus. Kehidupan kampus memang menyenangkan, apalagi ketika kita membaur dengan teman-teman dalam organisasi.

Kehidupan kampus memang tak selamanya mudah. Ada saat-saat tertentu dimana Anda ingin lari dari masalah yang mencekik pikiran. Tapi percayalah, sesungguhnya pada setiap kesulitan itu ada kemudahan.

Seberapapun sulitnya tugas-tugas Anda, seberapapun sulitnya skripsi yang Anda sedang jalani, akan ada hari membahagiakan setelahnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghadapinya, tak perlu ragu, hadapilah! Pada setiap jalanan yang menanjak, akan ada turunan yang akan mengantarkan mu pada akhir yang bahagia.

###

Hmm, itulah sedikit pemikiran yang terlintas dan tak terasa tertuang. Malam terasa hening dan sepi, hanya ada komputer jinjing yang menemani, sembari merapikan file-file lama yang tak lagi terjamah. Sampai akhirnya membawa ku pada directory yang mengingatkan ku pada masa kehidupan kampus.

Ada sebuah file video yang sempat saya buat, membosankan memang, tapi mengingatkan pada keceriaan yang membuat tertawa. Ada section tertentu yang paling berkesan, section yang menampilkan foto-foto, jepretan kamera, mengingatkan ku semua. Apa kabar kalian teman-teman ku? Sudah lama tak berjumpa, entah seperti apa kalian sekarang. Life must go on. Kini sepertinya mereka menjalani kisah hidupnya masing-masing.

###

Note: Sekedar tuk berbagi, Mahasiswa, Masa yang tak terlupa. Salam sukses untuk teman-teman ku Keluarga Besar Kimia Angkatan 2008 UNSOED.

Video membosankan yang mengingatkan ku pada kalian:
  1. Part 1: https://drive.google.com/file/d/0BzXCuf3r3j9wVVZHX0ZQSXBfRVk/edit?usp=sharing
  2. Part 2: https://drive.google.com/file/d/0BzXCuf3r3j9wZEZGa1JsXzUzcm8/edit?usp=sharing
Best moment. Smile when we all together.
Ceria banget nih.
Eksmud :)

Post a Comment Blogger

 
Top